Perusahaan ini terdaftar sebagai Free Member. Hindari melakukan pembayaran sebelum bertemu penjual atau melihat barang secara langsung. COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung dengan penjual merupakan metode transaksi aman yang kami sarankan.
MENGAPA PURGING DIPERLUKAN?
Jika tanda-tanda berikut di bawah ini Anda alami, berarti indikasi injektor mesin diesel Anda bermasalah, mobil diesel Anda perlu di PURGING.
- Tenaga mesin berkurang
- Mengalami kesulitan start awal (menghidupkan mesin) di pagi hari
- Mesin lebih bergetar dari biasanya
- Mesin bergejala pincang walau saat idle maupun saat dijalankan
Masalah paling umum adalah nozzle injektor tersumbat kotoran. Kotoran tersebut sangat halus, berskala mikron (1/1000mm), yang terakumulasi lama menghasilkan residu yang menyumbat injektor. Akibatnya aliran solar yang masuk terganggu.
Perhatian harus lebih lagi untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi sistem injektor common-rail dimana dalam sistem ini, tekanan sangat tinggi (1.350-1.800 bar) yang bertujuan untuk membuat pengabutan berlangsung sempurna, hasilnya mesin lebih bertenaga, lebih efisien dan juga ramah lingkungan. Untuk jenis mesin diesel common rail, solar berkualitas rendah sangat tidak dianjurkan dan kebutuhan akan perawatan rutin injektor diesel harus lebih sering (interval waktu servis lebih singkat), biasanya dianjurkan setiap 10.000 Km, bahkan lebih sering lagi yaitu setiap 5.000 Km jika memakai solar kualitas rendah atau kondisi seperti di atas sudah mulai dirasakan.
Perawatan umum di bengkel biasanya adalah dengan “bongkar mesin” khususnya bagian injektor dan saluran bahan bakar untuk dibersihkan, harganya mahal sekali, sekali servis kisaran lebih dari 1-2 jutaan. Jika rusak parah, maka komponen injektor harus diganti dan harganya mahal sekali, misalnya injektor Toyota Kijang Innova diesel (EDU 2 soket) sekitar Rp 4,5 juta per unit, dan untuk model 3 soket bisa hingga Rp 7 juta per unit.
Tapi sekarang ada cara yang lebih efektif dan efisien, sekaligus biaya rendah yaitu dengan metode PURGING yang hanya menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit dan bisa dikerjakan sendiri (bagi yang sudah mempelajarinya).
Metode ini mem-by-pass langsung cairan pembersih ke injektor melalui jalur filter bahan bakar. Sirkulasi cairan purging berlangsung tertutup dengan rute masuk dan keluarnya cairan purging ke pompa injeksi berasal dari kaleng PRIMO DIESEL PURGE sebagai tangki eksternal menggantikan tangki bahan bakar mobil.
DETAIL PRODUK
Obat TUNE UP/ Purging Diesel ini adalah PEMBERSIH praktis untuk sistem bahan bakar MESIN DIESEL (injector, nozzle, saluran, komponen di pompa injeksi) TANPA harus membongkar perangkat tersebut.
Diformulasikan unik dan dengan teknologi terbaru NITROPARAFFIN dan paket aditif lengkap yang mengandung detergen kuat, CETANE BOOSTER, anti korosi/karat yang sangat efektif membersihkan injector noozle, injector pump, saluran solar, melarutkan kerak karbon pada intake manifold, klep, ruang bakar dan melindungi ruang bakar dari korosi dan karat.
NITROPARAFFIN dalah sejenis solvent yang sangat aktif sehingga menjadi booster bagi aditif pembersih dan aditif lainnya bekerja lebih maksimal, mengatomisasi bahan bakar menjadi lebih sempurna, menyerap panas dan polaritas, juga menyuplai O2 (oksigen) ke dalam ruang bakar, sehingga meningkatkan pembakaran sempurna di ruang bakar (combustion chamber).
MANFAAT PRODUK:
- Formulasi modern dengan aditif & solvent terbaik, selangkah lebih maju dari produk internasional lainnya
- Multi-fungsi: sebagai pembersih koneksi langsung (selang in-out) atau sebagai aditif solar dengan cara dituangkan langsung ke tangki BBM
- Praktis, bisa dikerjakan sendiri
- Membutuhkan hanya sekitar 30 menit
- Hemat biaya
- Mengembalikan performa kerja diesel seperti baru
- Hemat BBM, mesin lebih responsif, menurunkan asap knalpot hitam & emisi berbahaya
- Kenyamanan tinggi dalam berkendaraan